Villa Buleud, Kampungnya Villa di Garut

November 20, 2016

lobby_area_villa_buleud2

Gapura Pariwisata ,- Geliat pariwisata Kabupaten Garut terus menunjukan pertumbuhan yang cukup menggembirakan, baik dari jumlah kunjungan wisata maupun bertumbuhnya kawasan dstinasi wisata yang makin lengkap dan tertata.

Pertumbuhan tersebut membuat para penyedia akomodasi wisata makin semangat berinvestasi dibidang Hotel dan Restoran. Salah satu yang ambil bagian dalam penyediaan akomodasi wisata tersebut adalah pengusaha lokal Garut yang semula begerak dibidang jasa Kontruksi, kini mulai melirik bidang hotel dan restoran.

Kawasan seluas hampir 1,5 Hektar yang berada dikawasa Kampung Buleud Desa Jati Kecamatan tarogong Kaler, Kabupaten Garut, kini mulai berdiri tempat hunian para wisatawan dengan konsep Villa Wisata Keluarga Indonesia.

“Konsep yang diusung dengan Villa ini pada intinya sama adalah memberikan ruang yang aman dan nyaman buat tinggal menginap saat berwisata di Kabupaten Garut. Pendekatannya untuk wisata keluarga dimana sejumlah pasiltasnya dilengkapi untuk kebutuahan refreshing keluarga”, Kata H. Tika Rudiana pemilik Villa Buleud saat ditemui, Selasa (23/8/2016).

Tika mengatakan Konsep Villa dipilihnya karena letak lokasi yang ditawarkan berada dikawasan perkampungan yang dikelilingi pesawahan yang masih aktif menjadi tempat bercocok tanam para petani setempat.

“Kami memilih konsep Villa ini karena lokasi ini berada persis dikawsan pesawahan dengan pemandangan berlatar Gunung Guntur tepat disebelah barat serta sebelah timur Gunung Haruman dan sebelah selatan Gunung Cikuray,”ungkapnya.

Menurut Tika, saat ini yang telah rampug dibangun adalah Villa yang menyatu dengan ruang private yang multi fungsi dapat digunakan sesaui keinginan pengunjungnya, bisa karaoke keluarga, meeting keluarga serta kebutuhan lainnya yang relevan.

“Area yang luas dihalaman bangunan utama villa ini dapat juga digunakan untuk acara gathering  atau weeding dan acara-acara yang melibatkan banyak orang. Kami juga memiliki kolam pemancingan ikan yang cukup luas menjadi pemandangan utama pelataran depan villa ini”, Tuturnya.

Tika menyebutkan, lahan sisa seluas hampir setengah hektar dibelakang bangunan utama villa akan dibangun kemudian menjadi arena bermain keluarga yang dilengkapi dengan sarana permainan tradisional khas perkampungan di tatar sunda.

“Kedepan kami ingin menjadikan Villa Buleud ini sebagai Kampungnya Villa di kabupaten Garut,” Tandasnya.***jmb

– See more at: http://m.gapuraindonesia.com/news.php?p=18051#sthash.w2O6A3QN.dpuf

Posted on November 20, 2016 by in Info Villa Buleud / No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *